Pages

Aplikasi Penting di facebook

Seiring dengan kemajuan teknologi, facebook terus berkembang dan menjadi situs jejaringan seosial yang begitu banayak diminati. Sebagai sesama pengguna facebook saya tentu tidak menampik dengan kehadirannya, tetapi ada beberapa hal yang harus kita sikapi, yakni sejauh mana kita memanfaatkan fasilitas FB tersebut. Kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman tentang sebuah aplikasi FB yang benar-benar banyak sekali manfaatnya.

Aplikasi Quranic Verses adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Abdullah Arif seorang mahasiswa alumni dari American University of Sharjah. Pada saat artikel ini di posting terjemahan aplikasi ini tersedia dalam 31 bahasa, Lantunan audio yang menakjubkan dari 14 Artis/Qari, 4 Tafsir dari kitab-kitab terkemuka, serta menampilkan ayat-ayat favorit di personal space sobat!, banyak yang bisa sobat lakukan dengan aplikasi ini, sobat bisa mendengarkan dan membaca Al-Quran secara online, mencari kata-kata dalam al-qur'an, membaca tafsir dan masih banyak lagi keunggulan lainnya, sobat bisa melihatnya disini.

Cara memasang aplikasi Quranic Verses pada facebook  buka (klik) link Quranic Verses. Kemudian izinkan/Allow, lalu klik Qur'an Browser(sebelah kiri atas). Selanjutnya akan ada kotak dialog seperti dibawah ini.

Penjelasan menu:
1 Browse: Untuk mengganti surat, ayat, dan bahasa yang digunakan.
2 Play: Untuk mendengarkan Surat yang dipilih, silahkan pilih Artist (Qori) yang akan membacanya.
3 Annotations: Pilih Translation untuk menggabungkan antara bahasa Arab dan bahasa Indonesia.
4 Display Options: Tampilan dan huruf Al-quran yang digunakan.

Kemudian Klik menu setting(Kanan atas), sesuaikan dengan pilihan Anda dan klik Save setting. Langkah terakhir jika sobat ingin mencantumkan kedalam profil klik "cantumkan kedalam profil"-> cantumkan-> keep.
selesai semoga bermanfaat
sumber : http://www.tipskom.co.cc/